Minggu, 21 Maret 2010

Reaksi Kesuksesan Peluncuran Roket Iran

Keberhasilan baru RII di bidang industri ruang angkasa mendapat reaksi luas di berbagai media massa dunia. Kantor berita Perancis melaporkan dari Tehran, Markas Ruang Angkasa Iran yang dalam waktu dekat akan meluncurkan roket yang kedua ke ruang angkasa, telah diresmikan dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Presiden RII, kemarin. Kantor berita ini menambahkan, roket penelitian yang pagi kemarin telah diluncurkan, akan segera dimanfaatkan untuk peluncuran satelit Iran ke ruang angkasa.

Kantor berita Reuters juga melaporkan, dalam rangka uji coba kemampuannya dalam peluncuran roket pembawa satelit, Iran telah meluncurkan roket ujicobanya. Hal ini menunjukkan kemajuan Iran di bidang teknologi roket. Paul Bure, peneliti masalah-masalah pertahanan di London, juga menekankan bahwa Iran tengah berada dalam proses pencapaian berbagai kemajuan teknologi, dan peluncuran roket ini merupakan bukti lain bahwa Iran tengah bergerak dengan cepat menuju teknologi tingkat tinggi.

Associated Press juga melaporkan, bahwa pada hari Senin, kemarin, Iran telah meresmikan pusat ruang angkasanya yang pertama dan telah meluncurkan sebuah roket ujicobanya ke ruang angkasa. Associated Press menambahkan, Iran optimis bahwa hingga tahun 2010 akan mampu meluncurkan empat satelitnya ke ruang angkasa.

Kantor berita Kyodo juga melaporkan dari Tehran, hari ini (yaitu Senin kemarin) Iran meluncurkan sebuah roket, yang dirancang untuk membawa satelit, untuk keperluan riset ke ruang angkasa. Kyodo menambahkan, Ahmadinejad, yang hadir dan berpidato dalam upacara peluncuran roket ini, meminta kepada bangsa Iran untuk memanfaatkan seluruh kemampuan dan kapasitas ilmu mereka guna mencapai puncak kemajuan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar